Pamali woy pamali !!

“Eh pamali loh begini”

“Eh pamali loh begitu”

Eh jangan gitu, pamali tau”

Pasti banyak yang kaya gitu ya, emang apaan sih pamali ?

Yang pasti bukan suaminya bu mali, karena suaminya bu mali namanya pa tong tong (halah)

Pamali adalah hal-hal yang ngga boleh atau dipantang di lakukan.

Kenapa ngga boleh ?

Karena “katanya” bakal kejadian hal-hal aneh yang alesannya kadang ngga masuk akal.

Ini ada seencrit sedikit contoh macem-macem pamali yang sering kita denger.

1. Berteriak-teriak mengucapkan kata-kata kotor dalam hutan.
Janganlah anda berteriak-teriak berkata-kata kotor pada saat berada di dalam hutan, karena anda tak lama lagi akan dimasuki roh halus jahat yang menguasai diri anda (kesurupan).

Menurut gue : Pantangan itu diciptain supaya kita ngga ngucapin kata-kata kotor, ya kalo yang katanya bakal kesurupan mungkin biar ngga ada yang berani.

2. Bangun Tidur terlalu siang

Jika anda bangun tidur terlalu siang hingga matahari hampir berdiri, akan berakibat segala bentuk rezeki yang akan datang akan selalu menjauh kembali.

Menurut gue : pantangan itu diciptain supaya kita cepet-cepet bangun pagi, supaya bisa ngerjain kegiatan daripada cuma tidur-tiduran karena bikin orang jadi males-malesan.

3. Bersin sewaktu akan bepergian
Anda tidak dapat langsung berpergian baik menggunakan kendaraan atau tidak setelah bersin.Paling tidak anda menunggu beberapa menit setelah bersin lalu boleh pergi, karena kalau anda bersin langsung pergi anda akan celaka diperjalanan.

Menurut gue : Pantangan yang ini menurut gue ngga masuk akal, gimana kalo kita udah telat trus tiba-tiba bersin ? Mungkin maksudnya supaya kita ngambil tissue atau sapu tangan biar bersihin ingus yang kluar dulu kali yaa.😀

4. Berlama-lama dikamar mandi
Janganlah anda berlama-lama dikamar mandi karena akan terlihat lebih tua dari usia anda sebenarnya.

Menurut gue : Pantangan itu diciptain supaya kita ngga lama-lama di kamar mandi. Kenapa ? karena biar hemat air, meski sumber air sudekat tapi tetep harus hemat air dong. Lagian udah banyak nih yang ngantri mau make kamar mandinya. Woyy gantian woyy😀

5. Duduk dipintu

Anda dilarang duduk tepat didepan pintu, karena khawatirkan ada makhluk lewat yang melewati pintu tersebut dan anda akan jatuh sakit.

Menurut gue : Ya iyalah, ngapain duduk di pintu, duduk tuh di kursi dong. jadi ngalangin jalan kan huss huss. (loh?!)

6. Gadis keramas dihari Sabtu

Jika anda seorang gadis, janganlah anda keramas pada hari Sabtu, karena berakibat anda akan mempunyai suami penyiksa.

Menurut gue : Loh emang knapa kalo keramas hari sabtu ? kalo kepala udah gatel masa ngga di bolehin keramas.😀 terserah bagaimana anda menyikapinya deh *jeng jeng* *kamera zoom in zoom out*

7. Kebiasaan bersedih pada waktu hamil
Janganlah selalu bersedih pada waktu hamil, karena kelak akan mendapatkan anak yang cengeng.

Menurut gue : kayanya sih ngga ada hubungannya kalo ibu hamil sedih-sedihan sama anaknya bakal jadi cengeng, mungkin kalo dari logikanya perasaan sedih itu bisa pengaruhin hormon dalam tubuh, yang mungkin ngga bagus buat janinnya😉

8. Kebiasaan duduk di tengah pintu waktu turun hujan lebat
Janganlah anda duduk ditengah pintu waktu turun hujan lebat karena suatu ketika anda dapat tersambar petir (yang sebenarnya petir tersebut, konon, mengincar setan).

Menurut gue : Sama kaya yang nomor 5 yah, udah dibilangin ngalangin jalan masi aja duduk di pintu😀

9. Kebiasaan menggigit bibir sebelah bawah
Janganlah anda selalu menggigit bibir sebelah bawah, karena kelak anda akan bernasib buruk dan rezeki seret.

Menurut gue : Ngga ada hubungannya ya, tapi jangan sering-sering gigit bibir ntar sariawan😀

10. Kebiasaan menggigit bibir sebelah atas

Janganlah menggigit bibir sebelah atas karena akan selalu banyak hutang dalam hidup.

Menurut gue : Idem idem ntar sariawan😀

11. Kebiasaan menggigit kuku
Janganlah sering menggigit kuku, karena akan mengundang nasib buruk dan pembawaan sering gugup juga akan menderita batin.

Menurut gue : Kuku kn bisa aja kemasukan kotoran-kotoran, ya kalo digigitin ngga menutup kemungkinan kotoran itu bakal masuk ke tubuh kita & bakal ganggu kesehatan.😉

12. Kebiasaan memutir rambut
Janganlah anda memutir-mutir rambut karena kelak anda akan menjadi bahan gunjingan orang dan menjadi korban fitnah.

Menurut gue : Ngga ngerti sih maksudnya apa sama pamali yang ini. Yang pasti ini ngga boleh buat orang yang botak😀

13. Kebiasaan pura-pura menangis
Janganlah berpura-pura menangis karena akan berakibat orang tua akan menerima musibah.

Menurut gue : Wah bahaya banget nih kalo beneran kejadian, ngga bakal ada yang mau jadi pemain sinetron😀

14. Kebiasaan membuang nasi sisa makan, karena masih kenyang

Janganlah selalu membuang nasi sisa makan, karena masih kenyang bermakna kelak selama satu tahun akan mengalami bentrokan keluarga yang beruntun.

Menurut gue : pantangan ini diciptain supaya ngga buang buang makanan, masih banyak orang yang susah makan. kasian kan😉

15. Kebiasaan memakai baju sambil berjalan

Janganlah suka, sering memakai baju sambil berjalan, karena akan berakibat cita-cita tidak akan terlaksana.

Menurut gue : jangan suka make baju sambil jalan, selain susah ntar bakal nabrak-nabrak, malu juga ntar diliatin orang😀

16. Kebiasaan bernyanyi atau besiul pada waktu sedang makan

Janganlah anda selalu bersiul bila sedang makan karena anda akan mengalami kegagalan dalam usaha.

Menurut gue : 1 kata keselek😀

17. Menggunting kuku malam hari
Janganlah anda menggunting kuku pada malam hari, karena akan membuat usia anda lebih singkat.

Menurut gue : Potong kuku malam ga apa-apa asal ada sumber cahaya, karena kalo ngga ada gelap tau, ntar salah potong.😀

18. Menyapu di malam hari
Janganlah anda menyapu dimalam hari karena akan sulit untuk mencari rezeki.

Menurut gue : Kalo emang kotor knapa ngga boleh nyapu. Mungkin maksudnya nyapu malem-malem susah kliatan kotorannya.

19. Mandi di siang hari bolong

Janganlah mandi di siang hari bolong, karena berakibat anda akan cepat tua.

Menurut gue : Mandi siang-siang kan seger ya, knapa ya ngga boleh ? Mungkin waktu pamali ini diciptain sama orangnya, daerah orang itu susah air kalo siang bolong, jadi secara ngga langsung ini nyuruh hemat air😀 Lain kali kalo mau mandi siang cari siangnya yang ngga bolong ya😀

20. Makan nasi menggunakan piring kecil
Janganlah anda Makan nasi menggunakan piring kecil, karena akan berakibat selama hidup akan tersisih dari keluarga.

Menurut gue : makan nasi pake piring kecil itu. . . .  Yaa ngga kenyang dong😀

21. Makan selalu dengan tangan tanpa sendok

Janganlah anda makan selalu dengan tangan tanpa sendok, kelak barakibat kehidupan anda menderita, bila ia seorang wanita akan menderita kanker rahim.

Menurut gue : Padahal makan pake tangan itu asik loh, apalagi di restoran padang😀 Ngga apa-apa aja sih makan pake tangan, asal cuci tangan dulu sebelum makan yaa😉

22. Makan didepan pintu
Janganlah anda makan didepan pintu, kelak akan berakibat sulit mendapat jodoh.

Menurut gue : Heh ini dibilangin jangan di pintu daritadi ngalangin jalan, masih aja di sini, malah makan lagi😀

23. Mengeluarkan suara ketika makan

Janganlah anda mengeluarkan suara ketika sedang makan, karena akan berakibat menjadi bahan gunjingan orang lain, atau menjadi pengundang binatang buas.

Menurut gue : Orang yang makan sambil bersuara itu bikin risih, kurang sopan

24. Makan masakan kaki ayam

Janganlah makan masakan kaki ayam khususnya anak kecil, karena kelak tulisannya akan jelek seperti cakar ayam.

Menurut gue : Ngga ada hubungannya, kalo tulisan kaya ceker ayam berarti jarang belajar nulis kali. Sering-sering latian nulis deh yaa😀

Sekian segitu aja yang bisa gue posting, kalo ada yang mau nambahin boleh silahkan komenin.😀

  1. hayo pamali woy pamali !! hhehe. . .😀

      • bayzal
      • February 17th, 2012

      hhehe. .
      iya pamali, bumali, kakmali, mbakmali, masmali😀

  2. Terimakasih atas infonya min, sangat bermanfaat.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

